Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Senin, Oktober 02, 2017

HUKUM WANITA MEMOTONG ALIS?

Assalamu'alaikum hai ukhti apa kabar?? 
Baik bukan??

Sekarang zaman modern banyak para perempuan mengikuti rubahnya zaman seperti merubah suatu penampilan diri ,agar terlihat lebih cantik,lebih woww,dll. Seperti halnya memotong alis agar disulam dengan sulaman alis yang indah. Lalu apa siih hukumnya memotong alis?

Untuk itu kami akan menjelaskannya agar ukhti2 faham ...


 Haram hukumnya wanita muslimah menghilangkan seluruh atau sebagian alisnya dengan cara apapun,baik dengan mencukur habis ataupun memendekkannya. Karena perbuatan itu  An-namsh (menghilangkan alis) dilaknat oleh Nabi ,karena perbuatan itu termasuk merubah ciptaan Alloh,yang syetan bersikeras menyuruh manusia melakukan itu. Sebagaimana diceritakan oleh Alloh :

وَلأُضِلَّنَّهُمْ وَلأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلآمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ آذَانَ الأَنْعَامِ وَلآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللّهِ وَمَن يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِّن دُونِ اللّهِ فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُّبِينًا 
Artinya
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka meubahnya". Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.

Dan seperti dalam hadits nabi yang diriwayatkan pleh ibnu mas'ud:
Dari Ibnu Mas'ud radhiyallohu'anhu, bahwasanya ia berkata :Alloh melaknat wanita yang menato bagian2 dari tubuh (punggung telapak tangan /pergelangan tangan /didekat bibir/bagian lain dari tubuhnya) dan wanita yang meminta dilakukan itu untuknya ,dan wanita yang membuang seluruh/sebagian alisnya dan wanita yang minta dilakukan itu untuknya,dan wanita yang mengikir sela2 gigi depannya untuk kecantikan ,yang merobah ciptaan Alloh 'Azza wa Jalla......(Disebutkan oleh Imam Ibn Katsir dalam Tafsirnya . II/359,cet. Dar Al-Andalus)

Kebanyakan wanita dimasa sekarang tergoda untuk melakukan hal tersebut ,walaupun hal itu adalah dosa besar.Seakan-akan mencukur alis menjadi kebutuhan yang penting .

Wallahu a’lam bish-shawabi 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com