Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Minggu, Oktober 08, 2017

SERTIJAB 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hai Rekan dan Rekanita semua,kali ini kita akan menyampaikan sebuah acara manis kenang-kenangan dari para kader hebat pejuang islam yang bersinergi dan berdaya juang tinggi yang susah senang tetap bertumpu pada jalan Alloh SWT yang tidak kenal menyerah meluangkan waktu dan pikiran serta kekuatan mereka demi islam yang rahmatalil'alamin dikemas dalam acara sederhana tapi melekat dihati yaitu  acara SERTIJAB (Serah Terima Jabatan) ROHIS SMANSA tepatnya tanggal 30 September 2017 M / 10 Muharrom 1439 H yang juga memperingati bulan Muharrom (Tahun Baru Islam 1439 H) ,terlebih dahulu kita renungi dan pahami prakata sekapur sirih dari para kader hebat 2016/2017 :

"Dalam membangun sinergitas menuju terciptanya masyarakat sekolah yang memiliki tauhid yang loyalitas kepada Allah dan dapat merasakan Islam yang penuh rasa dan warna ini, maka perjuangan untuk berada pada jalur Al Qur’an dan As – Sunnahharus sesuai dengan pemahaman As-shalafus shalih adalah suatu hal yang konkrit dan tidak bisa ditawar-tawar. Selain itu, kapabilitas dalam manajemen berlembaga adalah bagian terbesar yang akan turut menjadi penopang dalam keberhasilan dakwah disamping rasa kebersamaan tentunya. ROHIS sebagai salah satu dari sekian banyak organisasi yang ada di SMAN 1 Sampang mempunyai beban yang berat dan harus mampu menjalankan peran aktif sebaik-baiknya. Dengan kekuatan ukhuwah yang didasarkan pada landasan aqidah yang lurus maka terefleksi sebuah komunitas yang dapat menjadi ushwah dan qudwah dalam merekonstruksi kekeliruan pemahaman yang telah mewabah di masyarakat sekolah secara umum menuju pemurnian tauhid yang sebenar-benarnya. Sehingga pada akhirnya mampu menyeimbangkan “Dzikir dan Fikir” dalam membangun generasi muda Islam yang tidak hanya pandai dalam agama tetapi juga pandai dalam mengolah nikmat Allah yang ada di alam.  
     Gegap gempita perjuangan dalam menggapai makna sesungguhnya dari sebuah pondasi yang kuat telah memahat sebuah prasasti bahwa sinergitas (kebersamaan) haruslah benar-benar dipupuk, apalagi kita berkecimpung di dalam komunitas sekolah yang sedang bergolak dengan keragam struktur sosial, intelektual, dan spritual. Memberikan sketsa peristiwa yang menyeruakkan kekayaan warna sekolah yang tercinta ini"

"Sejak awal kepengurusan, kami memang menyadari akan segala kekurangan dan ketidakmampuan yang kami miliki dalam menjalankan amanah yang diberikan. Hal itu adalah sebuah akibat dari tidak optimalnya pemberdayaan pengurus. Namun, mudah – mudahan apa yang telah kami perbuat dan amalkan selama ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu Wata'ala, amin. Dan apabila ada kegagalan yang kita(pengurus) perbuat, hendaklah kita beristigfar kepada Allah Subhanahu Wata'ala dan kita jadikan bahan renungan menuju ke arah perbaikan di masa yang akan datang.
Akhirnya pada penghujung kepengurusan ini, perkenankanlah kami menghaturkan ucapan terima kasih yang sebanyak - banyaknya kepada para pengurus dan pihak – pihak lain yang telah bersama dalam perjuangan dakwah ini. Tiada penghargaan yang dapat kami persembahkan kecuali ucapan terima kasih tersebut, karena hakikat penghargaan tertinggi itu hanyalah milik Allah  Azza Wajalla. Olehnya itu kepada-Nyalah kami perhadapkan segalanya.

Sebagai akhir kata, kami tetap mengharapkan sumbangan pemikiran yang bersifat konstruktif untuk pengembangan dan eksistensi ROHIS di masa yang akan datang. Semoga AllahSubhanahu Wata'ala tetap mencurahkan rahmat dan rahim-Nya kepada kita semua, agar kita dapat terus beristiqomah di jalan Allah Subhanahu Wata'ala"

Tiada kata yang dapat kami haturkan kecuali rasa terima kasih yang luar biasa kepada kader hebat 2016/2017 , kami semua merasa bersyukur karena para kader hebat 2016/2017 benar-benar hebat dan kuat. Kami akan selalu ingat pesanmu "SING SABAR" ,kata itu akan kami laksanakan dalam menghadapi berbagai macam kondisi dalam perjuangan kami ini yang baru ini ,kami juga mohon maaf setulus-tulusnya kepada Para Kader Hebat 2016/2017 karena selalu merepotkan dan menyusahkan dan juga terkadang tidak patuh :) Jangan ragu menegur kami jika salah, menasehati kami ya kak :D.

Acara demi acara
Acara Sertijab ini diawali dengan kegiatan Pembacaan ALQURAN bersama,dikemas dalam MTQ latihan bersama yang dibimbing langsung oleh Bpk Julistanto selaku pembina, di ikuti oleh OSIS dan ROHIS.



Kemudian acara selanjutnya diisi dengan HADROH ROHIS SMANSA








Menuju ke acara inti dipandu Oleh MC (Master of Ceremony)

Pembacaan ALQUR'AN oleh saudari Miftahurrohmah
Selanjutnya Sambutan-sambutan
Sambutan Ketua Panitia oleh saudara Fandi Hermawan

Sambutan Mewakili Kepala Sekolah oleh  Bpk Agung Cahyono

Sambutan oleh Perwakilan OSIS oleh saudara Wahyu Riyan Hidayat

Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban oleh saudari Nur Oriwijayanti

Sesi Acara Sertijab dibimbing oleh Pembina dan Kepala Sekolah




    Penyerahan mandat


Prosesi Sumpah Jabatan




Kemudian acara pengajian oleh Bpk KH Sugeng Mu'alim



Dilanjutkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa







 
Dilanjutkan Do'a penutup oleh Pembina ROHIS kita Bpk Julistanto

-ROHIS-SMANSA-SAMPANG-CILACAP-











Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com