Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Minggu, Juni 24, 2018

SMANSA BERSHOLAWAT
Assalamu'alaikum Wr Wb

Hai Semua ..
Kali ini  kami dari Rohis SMANSA Sampang ,akan mempublikasikan satu acara dari kami, yang bertajuk SMANSA BERSHOLAWAT Acara yang menjadi salah satu acara inti dalam organisasi kami.

A.     Latar  Belakang
Nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman yang selalu menjadi panutan yang tak akan pernah ada yang mengingkari kebenarannya. Beliaulah yang menuntun seluruh umat manusia menuju jalan yang terang benderang yang selalu disinari dengan cahaya Islam. Dengan perjuangan beliau umat manusia bangkit dari zaman jahilliyah menuju zaman yang terang dengan cahaya islam. Karena beliau jugalah seluruh umat manusia yang ada di bumi selamat dari kehancuran serta dengan kelahiran nabi akhir zaman ini terciptalah aturan-aturan islam yang penuh dengan keharmonisan, persaudaraan, dan keseimbangan dengan terhapusnya perselisihan, pertikaian, dan peperangan.
Betapa luar biasa jasa Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat manusia yang ada didunia ini. Maka sudah sepastinya kita sebagai umatnya untuk selalu mengenangnya dan berusaha sekuat tenaga untuk mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh beliau. Karena apa yang telah menjadi sumber dasar segala hukum islam setelah Al-Qur’an yang sudah tidak diragukan kebenarannya. Karena dengan selalu mengikuti apa yang telah diajarkan kepada kita maka kita akan diakui sebagai umat beliau kelak di Hari Kiamat.
Salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini. Dalam melaksanakan kegiatan ini, Ikatan Remaja Masjid dan ROHIS Baitul Muttaqin SMA N 1 Sampang bermaksud mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan siswa-siswi kepada Nabi Muhammad serta sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dan potensi umat Islam yang akhirnya dapat menjadi umat yang kuat.


A.     Nama Kegiatan

Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah “SMANSA BERSHOLAWAT dalam rangka HUT Sekolah ke 20 “.

B.     Dasar Kegiatan

Dasar kegiatan ini adalah :

1.      Program kerja IRMA periode 2017/2018

2.      Rapat kerja IRMA tanggal 5 Januari 2018

Dokumentasi :


Upacara Pembukaan









Pelepasan Balon



 Foto Bersama ROHIS






 Peserta Kegiatan Seluruh Warga Sekolah









 Pembukaan Acara : Tilawatil Qur'an



 Pembacaan Sholawat Sesi 1




 Habib Ali di Ruang Transit




 Pembacaan Sholawat Sesi : 2 Bersama Habib Ali Almunawar



















 Mahalul Qiyam


 Do'a Bersama


 Selesai Acara










 Habib Bersama Guru












-ROHIS-SMANSA-SAMPANG-CILACAP-




Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com